Kongres Nasional V Persekutuan Perempuan Berpendidikan Teologi di Indonesia (Peruati) yang berlangsung di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), telah menetapkan BPN PERUATI Periode 2019-2023.

Adapun mereka yang telah ditetapkan yaitu, Ketua Pdt. Darwita Purba (BPD Tanah Simalungun), Wakil Ketua Pdt. Lies Sigilipu-Saino (BPD Poso), Sekretaris Pdt. Obertina Johanis (BPD Priangan), Wakil Sekretaris Pdt. Irene Umbu Lolo (BPD Sumba), dan Bendahara Evy Nurlemi (BPD Kalimamtan Tengah).

Sedangkan untuk Badan Pemeriksa Keuangan yaitu Pdt Astina Iwamony (BPD Maluku), Pdt. Yudieth Tompah (BPD Jabodetabek), dan Pdt. Juberlian Padele (BPD Poso).

Sementara Pdt. Ruth Wangkai, MTh (BPD Tanah Minahasa), Pdt. Ratna Lesawengen (BPD Halmahera) dan Pdt. Rosmalia Barus (BPD Tanah Karo) ditetapkan sebagai Badan Penasehat PERUATI.

Pelantikan kepengurusan nasional yang terdiri dari Badan Pengurus Nasional, Badan Penasihat, Dan Badan Pemeriksa Keuangan sudah dilaksanakan dalam ibadah penutupan KONAS V pada tanggal 31 Oktober 2019, di GMIT jemaat Elim, Naibonat, Klasis Kupang Timur, Kab. Kupang. Sedangkan serah terima dari BPN 2015-2019 ke BPN 2019-2023 akan dilaksanakan pada awal Februari 2020, setelah tiga bulan masa transisi.

Sumber: pgi.or.id