Peran perempuan dalam kehidupan dan teologi feminis yang lahir dari keyakinan tentang perempuan dibahas dalam bedah buku karangan Dr Ruth Schafer berjudul “Menggugat Kodrat Mengangkat Harkat”. Kegiatan itu diadakan di Kampus STAKN Jalan Tampung Penyang Palangka Raya, Jumat (24/10) siang.

Bedah buku ini diikuti ratusan mahasiswa STAKN khususnya Jurusan Teologi Kristen, beberapa dosen dan pendeta yang diundang, termasuk beberapa narasumber antara lain Pdt Dr May Linda Sari, dan Pdt Evi Nurleni MTh.

May Linda menjelaskan buku tersebut mengkritik pemikiran yang menyebutkan teologi feminis sebagai sesuatu yang berasal dari barat. “Teologi feminis lahir dari keyakinan bersama tentang perempuan bahwa perempuan adalah manusia sepenuhnya dan harus diperlakukan demikian,” katanya.

May Linda juga mengupas, isi buku tersebut meliputi semua bab, dan refleksi kritis dari sejumlah persoalan yang berkembang. Bedah buku ini juga bermanfaat bagi mahasiswa, menambah ilmu dan wawasan mahasiswa serta untuk kaum perempuan. “Saya berharap dari kegiatan ini mahasiswa bisa mengambil contoh positif,” kata ketua panitia Pdt Setinawati MTh.

Kalteng.prokal.co

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *