Senang sekali mendapatkan kunjungan dari Ms. Kristina Neubauer, President EUKUMINDO yang baru. Ia berkunjung ke kantor BPN PERUATI kemarin, 1 Agustus 2018, dan bertemu dengan kami, yang sudah siap menyambutnya sejak pemberitahuannya beberapa waktu yang lalu.

EUKUMINDO atau European Working Group for Ecumenical Relations with Indonesia, didirikan tahun 1962 – adalah sebuah lembaga ekumenis di Eropa, yang beranggotakan organisasi-organisasi gereja yang ada di Belanda, Jerman, Swiss, Inggris, dan Irlandia. Salah satu mitranya di Indonrsia adalah PERUATI.

Kunjungan Ms. Kristina yang pertama ini, selain, untuk mengenal PERUATI lebih dekat, juga untuk memperkuat hugungan kerjasama yang sudah terajut selama ini dalam kepemimpinan sebelumnya dari Pdt. Sonia Parera dan kolega-koleganya. Dukungan yang diberikan terutama fokus pada program pengembangan pemikiran teologi feminis dan atau berperspektif feminis yang khas Indonesia yakni dalam bentuk penulisan naskah-naskah dan penerbitan buku-buku sebagai kontribusi PERUATI bagi khazanah pengembangan Teologi Kontekstual di Indonesia. Program kerjasama ini bahkan mulai dikembangkan dalam kesempatan yang lebih luas lagi dengan memperkenalkan di forum-forum ekumenis dunia karya-karya dan perjuangan PERUATI bagi keadilan, kesetaraan, dan perdamaian.

Semoga pertemuan BPN PERUATI dengan Ms Kristina akan membawa manfaat berarti khususnya bagi PERUATI sendiri dan juga bagi pengembangan hubungan ekumenis yang lebih luas dengan lembaga-lembaga internasional.

Kepada Ibu Pdt. Sonia Parera-Hummel, an. PERUATI, saya menyampaikan limpah terima kasih atas karya kepemimpinan ibu di EUKUMINDO dan atas kerjasama dengan PERUATI yang terajut selama ini.

Many thanks also to Ms. Kristina Neubauer for the very nice meeting yesterday. All the best for your mission.

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *